Seberapa Banyak Uang yang Harus Anda Habiskan untuk Sebuah Mobil di 2019?

Seberapa Banyak Uang yang Harus Anda Habiskan untuk Sebuah Mobil di 2019?

Berencana membeli mobil di 2019 namun tidak ada gambaran seberapa banyak uang yang harus Anda habiskan untuk sebuah mobil? Pelajari berapa banyak penghasilan Anda yang dapat Anda belanjakan untuk mobil. Dapatkan aturan pembelian mobil yang harus diketahui semua orang untuk menghindari kesalahan umum.

Baca Juga: 7 Keuntungan dari Membaca Buku

Mobil tidak murah (dan seringkali yang murah akan berakhir menjadi paling mahal biayanya). Selain pembayaran bulanan, Anda harus membayar perawatan, perbaikan, asuransi, dan gas secara teratur. Pastikan Anda tahu apa yang Anda mampu bayar sebelum Anda menuju ke dealer. Ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan, termasuk:

Memilih antara mobil baru atau bekas

Keselamatan dan fitur penting lainnya

Skema pembiayaan yang tepat untuk Anda

Dalam panduan ini, Anda akan belajar:

Situasi Finansial Anda

Aturan Pengeluaran Anggaran untuk Mobil

Mobil Harapan Anda

Biaya Rata-Rata dari Mobil

Buat Aturan Berdasarkan Anggaran Anda

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan

Haruskah Anda Mencicil

Cara Menghemat Uang dengan Mobil Anda

Baca Juga: Berapa Total Biaya untuk Memiliki Mobil?

BAGAIMANA SITUASI FINANSIAL ANDA?

Sebelum Anda mulai berbelanja untuk mobil baru, pertimbangkan anggaran Anda. Berapa banyak penghasilan pakai yang Anda miliki? Ini adalah dana yang tersisa setelah Anda membayar kewajiban bulanan Anda, seperti hipotek, utilitas, utang konsumen, dan makanan.

Mengetahui angka ini akan memberi Anda gambaran tentang berapa banyak ruang yang Anda miliki untuk pembayaran mobil. Sekarang pertimbangkan:

Apakah uang yang tersisa setelah membayar tagihan Anda dapat membelikan mobil?

Apakah Anda punya banyak uang untuk hidup sehari-hari tanpa berkorban?

Bagaimana pembelian mobil mempengaruhi saldo akhir Anda?

Setelah Anda tahu berapa banyak yang mampu Anda bayar, Anda harus meneliti penetapan harga secara online. Anda dapat meningkatkan daya beli Anda dengan menemukan diskon terbaik sebelum pergi ke dealer lokal Anda.

Paling tidak, Anda setidaknya harus mengunjungi CarsDirect untuk penawaran mobil baru dan mobil bekas untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang berapa banyak biaya kendaraan di wilayah Anda. Setelah Anda memiliki anggaran, Anda harus menemukan kisaran harga yang Anda mampu. Teruslah membaca untuk mempelajari caranya.

‘ATURAN’ UNTUK MENGHABISKAN UANG UNTUK MOBIL

‘Aturan 20%’ tentu saja terdengar sederhana. Tetapi jika Anda memikirkannya, mengambil 20% dari penghasilan Anda hanya untuk pembayaran mobil Anda menyisakan 80% untuk yang lainnya.

Baca Juga: Cara Membeli Mobil Bekas yang Murah dan Masih Bisa Dikendarai

Pertimbangkan hipotek Anda, utang konsumen, biaya pengobatan, makanan, utilitas, dan biaya hidup sehari-hari. Anda dapat meregangkan anggaran Anda di luar batasnya. Aturan-aturan ini mungkin bekerja lebih baik untuk gaya hidup Anda.

10% dari gaji Anda: Jika Anda ingin berhemat dalam membeli mobil, pertahankan 10% dari gaji tahunan Anda. Jika Anda menghasilkan $50.000 per tahun, itu berarti Anda dapat menghabiskan $5.000.

Itu mungkin tidak layak untuk driver rata-rata. Aturan ini hanya dapat berfungsi jika Anda membutuhkan mobil untuk benar-benar pergi dari titik A ke titik B.

Aturan 36%: Dengan aturan ini, total pembayaran pinjaman Anda tidak akan mengambil lebih dari 36% dari gaji Anda. Ini termasuk hipotek Anda, pinjaman mobil, pinjaman pribadi, pinjaman mahasiswa, dan pembayaran kartu kredit minimum.

Baca Juga: Apa 5 Fase dari Pengembangan Membaca?

Jika Anda menghasilkan $75.000 per tahun, total pembayaran pinjaman Anda tidak boleh melebihi $2.250 per bulan.

Aturan 20/4/10: Sisihkan 20% untuk mobil, biayai mobil tidak lebih dari 4 tahun, dan pertahankan pembayaran mobil Anda kurang dari atau sama dengan 10% dari gaji Anda. Ini termasuk pokok dan bunga pinjaman, ditambah biaya asuransi bulanan.

Alih-alih membelanjakan uang di dealer lokal, pertimbangkan untuk memeriksa harga secara online. Salah satu sumber yang dapat dipercaya adalah CarsDirect. Anda dapat menemukan penawaran pada mobil baru dan mobil bekas untuk meneliti berapa harga kendaraan di wilayah Anda.

Di bawah ini kami akan mengajari Anda cara menetapkan ekspektasi yang wajar untuk menghemat uang.

EKSPEKTASI MOBIL ANDA

Jika mobil akan menjadi moda transportasi utama Anda, Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor berikut:

Sesuaikan dengan kebutuhan Anda: Ukuran keluarga Anda dan usia anak-anak Anda mungkin berperan.

Jika Anda memiliki anak kecil yang harus Anda naiki untuk bisa berada di dalam mobil, Anda mungkin menginginkan minivan atau kendaraan lain yang mudah diakses. Jika Anda seorang pria lajang (atau wanita), Anda mungkin lebih suka sesuatu yang lebih mencolok dan lebih cepat.

Baca Juga: 6 Keterampilan Pemahaman Membaca

Pikirkan tentang keselamatan, dan ukuran keluarga Anda sekarang dan di masa depan ketika memikirkan kebutuhan mobil Anda.

Sesuaikan dengan gaya hidup Anda: Pikirkan fungsi yang Anda butuhkan/inginkan dari mobil Anda.

Apakah Anda akan bepergian dan membutuhkan banyak ruang ekstra untuk bagasi? Apakah Anda akan menjalankan carpools? Dalam kondisi apa Anda akan mengendarai mobil?

Faktor-faktor ini dapat membantu Anda memilih mobil gaya yang tepat.

Memiliki fitur-fitur terbaru: Keamanan mungkin harus masuk dalam daftar fitur Anda, tetapi mungkin ada fitur “keren” lain yang Anda inginkan, seperti radio satelit. Anda dapat menghemat uang dengan memeriksa untuk melihat penawaran SiriusXM terbaik saat ini.

Daftarkan mereka dari tertinggi ke terendah saat Anda berbelanja untuk mobil. Ketahui fitur mana yang Anda benar-benar tidak bisa hidup tanpanya.

Ingin tahu berapa banyak yang akan Anda belanjakan untuk mobil baru atau bekas? Terus baca jawabannya.

BIAYA RATA-RATA MOBIL

Harga rata-rata mobil baru adalah $31.000 sedangkan harga rata-rata mobil bekas adalah $19.700.

Tetapi ada lebih banyak untuk dipertimbangkan daripada hanya biaya. Mobil-mobil baru mendapat pukulan depresiasi yang jauh lebih besar daripada yang digunakan. Dengan kata lain, mereka kehilangan nilainya jauh lebih cepat.

Pada tahun pertama, Anda bisa kehilangan sebanyak 19% dari nilai mobil. Pada tahun ke-4, mobil Anda mungkin bernilai sedikit kurang dari setengah dari apa yang Anda bayar.

Jika Anda berencana untuk mengendarai mobil sampai berantakan (secara harfiah), penyusutan mungkin tidak mengganggu Anda. Tetapi jika Anda adalah tipe yang memperdagangkan mobil setiap 2 tahun, pertimbangkan untuk membeli mobil bekas yang sudah menyerap penyusutan.

BUAT ATURAN ANDA BERDASAR ANGGARAN ANDA

Sekarang kita telah membahas peraturan, harapan Anda, dan biaya rata-rata mobil, inilah saatnya untuk membuat peraturan Anda.

Kembali ke anggaran Anda, perhatikan setiap aturan dengan seksama.

Apakah menghabiskan 10% dari gaji Anda masuk akal? Jika Anda menghasilkan $50.000 per tahun, ini mungkin tidak akan berhasil. Itu membuat Anda $5.000 untuk mobil, yang mungkin cocok atau tidak sesuai dengan harapan mobil Anda.

Baca Juga: Konsinyasi Penjualan Mobil – Bagaimana Cara Kerjanya dan Opsi Lain

Bahkan jika Anda menghasilkan $100.000 per tahun, itu masih hanya memungkinkan Anda $10.000 untuk mobil.

Apakah pembayaran mobil sesuai dengan aturan 36%? Lihatlah hutang Anda saat ini. Berapa gaji Anda yang sudah mereka terima?

Apakah Anda sudah mencapai 36%? Anda mungkin berpikir Anda tidak memiliki ruang untuk pembayaran mobil. Bahkan jika jumlahnya dekat, katakanlah 32%, itu masih tidak meninggalkan banyak ruang.

Jika Anda menghasilkan $75.000 per tahun, itu memberi Anda $250 untuk pembayaran mobil. Kecuali Anda memiliki uang muka yang layak, Anda sedang melihat mobil murah. Ini membuat Anda berpikir panjang dan keras tentang perlunya pembayaran bulanan lain.

Apakah Anda memiliki 20% untuk diletakkan? Aturan 20/4/10 mensyaratkan pembayaran uang muka 20% dengan jumlah yang tersisa dibiayai tidak lebih dari 4 tahun.

Pembayaran juga harus kurang dari atau sama dengan 10% dari gaji Anda.

Meskipun aturan ini dapat memandu anggaran Anda, Anda mungkin juga membuat anggaran sendiri berdasarkan penghasilan dan kendala anggaran saat ini.

Namun, cobalah untuk menghindari godaan membiayai mobil Anda selama lebih dari 4 tahun. Depresiasi membuat keputusan ini buruk karena Anda memiliki kemungkinan besar untuk lebih banyak mengandalkan mobil daripada nilainya.

Jika Anda mengalami musibah kecelakaan mobil yang membuat mobil Anda hilang total, Anda dapat melakukan pembayaran pada kendaraan yang sudah tidak ada.

HAL YANG DIPERTIMBANGKAN

Apa kegunaan utama untuk mobil? Fokus pada alasan ini sebelum yang lain. Jika Anda sebagian besar berencana untuk mengantar anak-anak, mobil tipe coupe dua pintu mungkin bukan ide terbaik.

Pembelian besar apa lagi yang akan Anda lakukan di masa depan? Rata-rata pembeli menyimpan mobil mereka selama 6 tahun. Pertimbangkan apa yang Anda rencanakan untuk dilakukan pada saat itu.

Apakah Anda akan membeli rumah, membayar kuliah, atau memperluas keluarga Anda? Pengeluaran di masa depan ini harus mempertimbangkan berapa banyak yang Anda belanjakan untuk mobil saat ini, terutama jika Anda membiayainya.

Apakah Anda memerlukan mobil mahal yang mencolok? Apakah itu mimpi seumur hidup atau Anda mencoba mengikuti jejak keluarga Jones?

Tidak ada yang membayar pembayaran mobil dan pemeliharaan kecuali Anda. Ingatlah hal itu ketika Anda mendapati diri Anda melihat mobil-mobil yang mungkin melebihi anggaran Anda.

HARUSKAH ANDA MENCICIL?

Jika Anda tidak mampu membayar mobil secara penuh, Anda mungkin perlu mencicilnya. Meskipun bukan ide buruk untuk memiliki pembayaran mobil, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan.

Perhatikan bunganya: Periksa dengan dealer, bank Anda, dan bahkan serikat kredit lokal untuk menemukan suku bunga terendah yang tersedia.

Ingat: mobil Anda BUKAN investasi karena ia mengalami depresiasi. Membayar terlalu banyak bunga bisa membuat Anda jungkir balik (berhutang lebih dari harga mobil).

Perhatikan syarat dan ketentuan: Jangan membiayai mobil selama tidak lebih dari 4 tahun. Ini memungkinkan Anda membayar mobil sebelum kehilangan lebih dari setengah nilainya.

Jangka waktu 6 atau 7 tahun itu mungkin tampak menarik, tetapi pada akhirnya bunga itu membuat Anda lebih tertarik.

Pertimbangkan peluang investasi lain: Jika Anda dapat membayar tunai untuk mobil, pertimbangkan biaya peluang untuk melakukannya.

Di mana lagi Anda dapat menginvestasikan uang itu jika Anda tidak membeli mobil? Apakah Anda memiliki dana pensiun yang didanai? Apakah Anda sudah menyiapkan dana darurat? Jika tidak, biaya peluang membayar tunai untuk mobil mungkin terlalu besar, menjadikan pembiayaan pilihan yang baik.

Lebih banyak tips untuk menghemat uang Anda di bawah ini!

CARA MENGHEMAT UANG DI MOBIL

Dengan asumsi Anda membeli karena kebutuhan daripada kemewahan, gunakan tips berikut untuk menghemat uang:

Lakukan riset Anda. Ketahui harga rata-rata untuk mobil yang ingin Anda beli. Gunakan Edmunds atau Kelley Blue Book untuk angka-angka ini.

Cari insentif dealer saat membeli mobil baru. Juga, ketahui persediaan dan permintaan kendaraan.

Apakah mereka laris dan sulit ditemukan? Atau apakah para dealer punya banyak uang di tanah mereka? Poin-poin ini akan memberi Anda ruang untuk negosiasi.

Dapatkan penawaran dari beberapa dealer atau penjual. Anda dapat melakukan banyak belanja mobil dari rumah di internet.

Email dealer dan penjual pribadi untuk meminta penawaran pada mobil tertentu. Kemudian bandingkan kutipan itu untuk menentukan mana yang memberikan penawaran terbaik.

Temukan skema pembiayaan. Jangan mengandalkan opsi pembiayaan dealer saja, cari tahu skema pembiayaan Anda sendiri.

Anda mungkin menemukan penawaran yang lebih baik. Ini memberi Anda lebih banyak ruang untuk bernegosiasi dengan penjual, karena sekarang menjadi kesepakatan tunai untuk mereka.

Bersiaplah untuk bernegosiasi. Anda dapat bolak-balik dengan penjual atau dealer beberapa kali. Jika mereka tidak memberikan kesepakatan yang Anda inginkan, keluarlah.

Kemungkinannya adalah bahwa penjual tidak akan membiarkan kesepakatan mati; mereka pada akhirnya akan memenuhi harapan Anda. Jika tidak, masih ada mobil lain di luar sana untuk Anda.

Kesimpulan

Saat berbelanja untuk mobil, pastikan harapan Anda selaras dengan anggaran Anda. Ingat, mobil Anda akan kehilangan setengah nilainya hanya dalam empat tahun. Buatlah rencana jangka panjang untuk membantu Anda membuat pilihan paling cerdas saat membeli mobil.